Prakata Layanan Import Door to Door Latar Belakang Singkat

Bahwa dalam Layanan ini, kami bukan mengirimkan khusus hanya barang Bapak / Ibu saja, melainkan kami gabungkan dengan barang2 dari Pelanggan2 kami yang lain. Metode ini sering disebut juga dengan metode Borongan, karena perihal dalam pengurusan Import dari awal hingga akhir, kami tidak meminta dokumen Bapak Ibu sama sekali. Semua kami kerjakan sekaligus barengan dengan barang2 Pelanggan lainnya, menggunakan jalur import kami . Harga yang kami berikan adalah harga jual borongan per kilogram atau per cbm ( meter kubik ) .

Dengan metode ini maka kami bisa lebih praktis dalam memberikan penawaran layanan ini. Bapak Ibu pun lebih mudah memperkirakan beban biaya Import secara keseluruhan .

Tapi perlu diketahui bahwa Layanan ini pun jg memiliki resiko yaitu Lama Pengiriman bisa saja meleset dari yang kami infokan / perkirakan . Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor, seperti :

1. Sebagian barang terkena inspeksi, menyebabkan seluruh kesatuan barang tertunda, menunggu sebagian yang harus dibereskan. Bahkan jika sampai terkena sita, karena ada pelanggaran atau hal lainnya, ini bisa menyebabkan kemunduran pengiriman yg cukup lama. Maka dari itu kami minta Packing List diberikan wajib yang benar dan jujur .

2. Status Importir / Consignee di Kuning atau Merah, atau kondisi pabean yang sedang ketat sekali, sehingga kita perlu mengatur waktu / rute lain atau menggunakan Consignee yang lain .( Kebijakan ini sepenuhnya Consignee / Kami yang atur, tidak bisa dipertanyakan ataupun dikomplain ).


3. Jadwal Penerbangan / Pelayaran yang berubah / tidak on schedule. Terkadang demi menjaga harga jual kami tidak naik, mau ga mau kami harus menunggu atau terpaksa memakai rute pengiriman yang berbeda dari biasanya .


4. Kondisi barang yang terkumpul kurang banyak untuk 1 single pengiriman. Contoh, pengiriman jenis pakaian sedang tidak mencukupi untuk 1x pengiriman, sedangkan barang lainnya yang ada misalkan adalah sparepart mobil. 2 jenis barang ini tidak bisa kami atur dalam 1 pengiriman, sehingga harus menunggu beberapa hari biar lebih banyak barang yg sejenisnya, baru kami bisa atur pengirimannya. Kami perlu mengatur yang terbaik untuk mengirimkan semua barang yang dititipkan di kami. ( Kebijakan ini sepenuhnya Consignee / Kami yang atur, tidak bisa dipertanyakan ataupun dikomplain ).

Maka dari itu, Layanan Import Door to Door ini tidak cocok bagi Bapak / Ibu yang memiliki deadline penerimaaan barang. Walaupun sebenarnya, kasus di atas sangat jarang sekali terjadi ( perbandingan 1 tahun terjadi 2x ), karena kami pun sudah memiliki persiapan2 tentunya. Tetapi hal ini tetap harus dipersiapkan oleh Bapak / Ibu sebagai pengguna layanan .